Resmi Diluncurkan, PostgreSQL 13 Tawarkan Kinerja Maksimal dengan Database Open Source Tercanggih di Dunia

Jakarta-kita 2020-09-24 21:21
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di era ketika hampir semua bidang bergantung pada teknologi, platform open source menjadi pilihan yang tak terelakan.

Menurut Julyanto Sutandang, CEO Equnix Business Solutions, perusahaan lokal penyedia solusi IT berbasis software open source, platform open source adalah masa depan, karena menawarkan efisiensi, kemandirian, kedaulatan dan kebebasan dalam mengadopsi teknologi.

“Sejak awal kami selalu optimistis dan percaya bahwa open source adalah solusi masa depan. Selain efisiensi, terutama open source memungkinkan kita mengadopsi teknologi apapun secara bebas dan mandiri serta future proof,” ungkapnya, seperti dilansir dalam siaran pers, Kamis (24/9).

“Apalagi Indonesia seperti yang baru saja disampaikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, sedang menghadapi krisis ekonomi, dengan prediksi pertumbuhan minus 1,7 hingga 0,6 persen di tahun 2020 ini, tentunya ini saatnya bagi banyak Korporasi besar untuk mulai lebih memanfaatkan open source sebagai solusi tersebut,” kata Julyanto lebih lanjut.

Menyikapi kondisi tersebut, baru-baru ini, PostgreSQL Global Development Group merilis PostgreSQL 13, versi terbaru dari software database open source tercanggih di dunia.

Artikel Terkait

Berbagai keunggulan yang dibenamkan di PostgreSQL 13 mencakup peningkatan signifikan pada sistem pengindeksan dan pencariannya yang menguntungkan bagi database besar, penghematan ruang, dan peningkatan kinerja untuk indeks, waktu respons yang lebih cepat untuk query yang menggunakan agregat atau partisi, perencanaan query yang lebih baik saat menggunakan statistik yang ditingkatkan, dan banyak lagi.

“Semua keunggulan open source pada masa kini ada pada PostgreSQL 13 yang menawarkan kinerja maksimal,” kata Julyanto.

Lebih lanjut Julyanto menjelaskan, PostgreSQL 13 menampilkan kolaborasi dan dedikasi komunitas global dalam memajukan kemampuan database relasional open source tercanggih di dunia.

“PostgreSQL 13 memberikan pengalaman manajemen data yang lebih baik untuk beban kerja besar dan kecil, dengan pengoptimalan untuk administrasi harian, lebih banyak kemudahan untuk pengembang aplikasi, dan peningkatan keamanan. Selain itu, inovasi yang dibawa oleh setiap rilis versi terbaru dengan reputasinya dalam menjaga integritas data, keandalan dan kinerja tinggi, menjadi alasan mengapa lebih banyak orang memilih menggunakan PostgreSQL untuk mendukung aplikasi mereka,” ujarnya.

“PostgreSQL memberikan pengalaman manajemen data yang lebih baik untuk beban kerja besar, dengan pengoptimalan untuk administrasi transaksi finansial enterprise, keamanan lebih baik dan kinerja yang tinggi. PostgreSQL adalah buah pengembangan global secara berkesinambungan lebih dari 25 tahun,” jelasnya lagi.  

“Software database ini juga telah menjadi basis data relasional open source terbaik pada industri finansial dan telekomunikasi di dunia,” pungkasnya.

The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.

Dari Baca

Baca Juga